Kamar Minimalis Modern, Mendesain dengan Baik dan Benar

kamar minimalis modern ademSeiring laju penduduk yang kian tinggi, membuat kebutuhan akan rumah melonjak. Daerah-daerah yang sepi mulai ramai dengan hadirnya banyak rumah dan perumahan. Terutama di daerah pinggiran kota, yang digunakan sebagai pelaju. Umumnya banyak rumah yang dibangun dengan konsep minimalis. Hal itu disebabkan oleh kecilnya lahan yang tersedia, sehingga developer memanfaatkan semaksimal mungkin lahan yang tersedia untuk didirikan rumah. Maka munculah rumah dengan berbagai tipe mulai dari 60, 45 hingga yang kecil seperti tipe 36 dan 30. Tentu saja dengan mengusung konsep rumah minimalis, ruangan di dalamnya akan menyesuaikan. Mulai dari desain kamar minimalis modern hingga desain dapur yang minimalis juga.

Ada banyak hal dalam mendesain berbagai ruangan di rumah minimalis. Dimana setiap ruang memiliki karakter khusus. Namun kekhususan tersebut masih dalam lingkup minimalis.

Misalnya desain kamar minimalis modern untuk ruang tamu. Untuk tata ruang, penggunaan sofa, ornamen, meja haruslah disesuaikan dengan karakter ruang tamu anda. Pemilihan warna sofa semisalnya, ataupun coraknya juga disesuaikan dengan ukuran ruang tamu. Jika ruang tamu kecil, maka penggunaan sofa lebih baik dihindari. Anda bisa memilih kursi dan meja dengan bentuk minimalis. Penggunaan ornamen hanya seputar lukisan, ataupun aksesoris lain semisal bantal, lampu. Penggunaan sekat seperti lemari, tidak dianjurkan, karena akan membuat ruangan kehilangan kesan minimalis.

Kamar Minimalis Modern, Saat saat yang Menyenangkan

Sedangkan desain kamar minimalis modern untuk ruang keluarga mengambil konsep yang padanan warna kamar minimalis modernberbeda dengan ruang tamu. Agar terlihat longgar, ruang keluarga terkadang digabung dengan ruang lainnya, seperti dengan dapur atau ruang makan Dengan digabung, maka ruangan akan terkesan luas dan penghuninya bisa bergerak dengan leluasa. Untuk memaksimalkan anda bisa menggunakan sekat nonpermanen untuk menyekat ruang tamu dengan keluarga, sehingga saat tidak ada tamu, sekat dapat digeser dan ruang keluarga menjadi lebih lega. Penggunaan lemari juga dihindarkan dari ruang keluarga karena akan terkesan penuh dan menghilangkan minimalis, anda bisa menggunakan sofa maupun karpet dan menggunakan sedikit hiasan, seperti foto atau lukisan saja.

pilihan cat kamar minimalis modernDesain kamar minimalis modern yang harus diperhatikan ialah dapur. Kulkas dan berbagai peralatan yang lain bisa ditaruh di dapur, hal ini untuk memaksimalkan setiap ruang yang ada. Udara harus bisa mengalir dengan lancar, serta cahaya yang cukup. Udara yang lancar akan menghilangkan bau yang kurang sedap. Seperti pembahasan di atas, anda dapat menggabungkan dapur dengan ruangan lain, hal yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan dapur dari sisa makanan. Halaman belakang bisa disambungkan dengan dapur untuk memberi udara. Untuk halaman belakang selain bisa dimanfaatkan untuk menjemur baju, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat olah raga ringan dan juga menyalurkan berbagai hobi anda.

Kamar Minimalis Modern, Kesan Baik yang Sungguh Penting

Lalu bagaimana dengan tata ruang kamar minimalis modern anda? Anda bisa menggunakan aneka interior kamar minimalis moderntempat tidur besar maupun kecil, tergantung dari luas kamar. Selain itu bisa juga dilengkapi dengan berbagai perabotan dan furniture seperti lemari, kaca dan lainnya. Untuk warna dinding kamar, anda dapat menggunakan warna-warna yang tidak mencolok. Warna pastel, putih, abu-abu, hijau muda bisa anda gunakan, sedangkan warna-warna tegas seperti biru, merah maupun hitam sebaiknya dihindari. Alasannya adalah agar mata tidak lelah dan anda bisa nyaman untuk beristirahat dan bersantai. Selain itu warna-warna tersebut akan membuat kamar lebih terang, karena tidak banyak menyerap cahaya, sekaligus akan mengesankan elegan dan minimalis.kamar minimalis modern anak keren

Hal-hal lain yang anda perhatikan adalah pemilihan warna cat dindiding, baik untuk luar ruangan maupun untuk kamar minimalis modern. Warna dindiding akan sangat berpengaruh pada kesan yang akan ditimbulkan oleh rumah. Pemilihan warna gelap dan tegas akan membuat kesan angker pada rumah. Sehingga warna merah, hitam maupun biru tua, lebih baik dihindari. Memang tembok tidak mudah kotor, namun rumah akan cenderung suram dan kurang bersahabat. Sedangkan untuk warna dinding, pemilihan warna-warna kalem akan menimbulkan kesan elegan, dan berkelas. Selain enak untuk dipandang, warna-warna lembut akan menyejukan mata dan tidak membuat mata cepat lelah. Ini akan berpengaruh kepada kualitas bersantai anda sekeluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *