Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil, Beberapa Tips Menarik

desain kamar tidur ukuran kecil dan nyamanBingung dengan penataan kamar si anak yang terlalu kecil dan sempit? Di sini kami akan memberi anda sedikit tips menata kamar tidur milik anak anda yang sempit agar terlihat lebih luas dan lega. Untuk menyulap kamar anak yang kecil, diperlukan desain kamar tidur ukuran kecil yang tepat. Kamar tidur ukuran kecil akan semakin terasa sempit jika tidak dilakukan penataan yang baik. Meskipun menata dan mendesain sendiri kamar tidur putri anda adalah hal yang tidak mudah, namun tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengubah kamar tidur ukuran kecil menjadi terasa lebih luas.

Tips desain kamar tidur ukuran kecil yang pertama adalah pemilihan warna cat ruangan. Memilih cat dengan warna-warna cerah dan netral akan menambah kesan lebar dan luas pada

ruangan. Anak perempuan biasanya identik dengan warna-warna feminim, seperti pink dan ungu. Sedangkan anak laki-laki, bisa menggunakan warna putih, biru muda, dan abu-abu. Warna biru muda dapat memberi kesan sejuk, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar kecil buah hati anda. Agar tidak terkesan monoton, berikanlah kombinasi warna dinding dengan cat yang memiliki warna satu tingkat lebih tua dari warna dasarnya. Penggunaan warna cat yang satu tingkat lebih tua dari warna dasar tembok akan memberi kesan selaras.

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil, Memusatkan Perhatian

Dalam mewarnai dinding, hindarilah kombinasi warna cat dengan warna kontras. Pemakaian berbagai macam tips desain kamar tidur ukuran kecilcat dengan warna kontras, selain akan membuat hilangnya keselarasan, juga akan membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit. Selain itu, hindari pula penggunaan wallpaper pada kamar anak anda yang kecil. Wallpaper memang bisa menghilangkan kesan monoton, akan tetapi jika ukuran ruangan itu kecil, pemakaian wallpaper justru akan membuat ruangan terkesan terlalu ramai dan penuh. Kombinasi warna cat sepertinya sudah cukup untuk menghilangkan kesan monoton yang akan timbul. Desain kamar tidur ukuran kecil yang selanjutnya adalah mengenai furnitur atau perabot yang akan diletakkan di dalam kamar.

desain kamar tidur ukuran kecil dan sempit sekaliPada umumnya, kamar tidur selalu dilengkapi dengan ranjang, rak dan meja kecil, serta lemari pakaian. Pilihlah ranjang ukuran kecil untuk kamar anak anda dan letakan ranjang pada posisi yang tepat. Menempatkan ranjang yang berukuran kecil pada posisi yang tepat tentunya akan memberi sedikit ruang di tengah kesempitan kamar. Sedangkan untuk rak dan meja kecil, anda dapat meletakannya persis disamping tempat tidur. Penempatan lemari untuk desain kamar tidur ukuran kecil sebenarnya bukan ide yang baik. Lemari akan memakan banyak ruang dan membuat kamar terasa semakin sempit. Penggunaan rak dan meja kecil dapat menjadi pengganti keberadaan lemari. Namun, apabila anda tetap ingin menempatkan lemari pada kamar tidur anak anda yang sempit, anda bisa tetap melakukannya dengan tips berikut.

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil, Memadukan Berbagai Macam Kreasi

Desain kamar tidur ukuran kecil yang dilengkapi dengan lemari dapat diatasi dengan memilih gambar desain kamar tidur ukuran kecil fungsionallemari berpintu geser. Lemari ini merupakan alternatif pertama yang dapat anda pilih untuk ditempatkan pada kamar tidur si buah hati. Dibandingkan dengan lemari biasa, lemari yang memiliki pintu geser setidaknya akan meminimalisir kebutuhan ruang untuk penempatan lemari itu sendiri. Selain itu, anda juga bisa memilih lemari tipis yang tingginya hampir sama dengan tembok kamar, sehingga lemari itu terkesan seperti terbenam di dalam dinding. Namun, jika ruangan terlalu kecil dan sempit, maka alternatif terakhir mengenai lemari pakaian adalah dengan meniadakan lemari pakaian tersebut dan mengganti lemari pakaian dengan wadah penyimpanan lain yang tidak terlalu memakan banyak ruang.interior desain kamar tidur ukuran kecil inspiratif

Untuk mempercantik kamar tidur anak, gunakanlah sprei tempat tidur dengan warna yang selaras dengan warna dinding namun memiliki corak dan motif yang disukai anak anda. Selanjutnya, tambahkanlah satu buah boneka mini di ranjang anak perempuan anda. Sentuhan lain yang dapat anda tambahkan dalam tips desain kamar tidur ukuran kecil kali ini adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hias asli yang diletakan di salah satu sudut ruangan, di atas rak kecil yang ada di samping ranjang, atau pada sisi jendela. Pilihlah tanaman hias yang tidak cepat layu dan berwarna cerah. Penempatan tanaman hias ini dapat mempercantik kamar tidur kecil milik buah hati anda.

Kata Kunci Pencarian Yang Masuk:

  • cara menempatkan boneka yang gede di kamar yang sempit
  • penataan kamar tidur sempit dan penataan boneka gede
  • warna cat untuk kamar tidur yang sejuk dan lebar

One thought on “Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil, Beberapa Tips Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *